this fortnight, just this one fortnight when the moon shines on your beautiful face, through my eyes, my everything revealed.

suatu hari: yotsuba! enjoy everything

>> Rabu, 15 Oktober 2008


"Yotsuba, anak 5 tahun yang diadopsi Koiwai, adalah anak yang serba ingin tahu, seperti umumnya anak-anak. Kisah dimulai dari kepindahannya ke rumah baru bersama ayah angkatnya tersebut, dibantu teman akrab ayahnya, Jumbo. Di sana, dia bertetangga dengan keluarga Ayase yang terdiri dari seorang ibu dan ketiga putrinya, Asagi, Fuuka, dan Ena. Asagi yang cantik, Fuuka yang sigap, dan Ena yang pintar sangat menarik hati Yotsuba. Dari sini, kisah keseharian si 'aneh' Yotsuba pun dimulai." elfida.multiply.com

saya kenal komik ini kira-kira setahun lalu. tokoh-tokohnya yang sangat catchy, yotsuba sendiri, ayahnya, jumbo, keluarga tetangga sebelah (asagi, fuuka, ena, ayah dan ibu), torako (temennya asagi yang cool), miura (temennya ena yang juga cool), neng salah (temennya fuuka yang aneh..).

lucunya nggak ketulungan!

kepolosan anak umur lima tahun yang selalu penuh pertanyaan, ceria, "oon"-dalam arti memang dia masih kecil jadi wajar kalo masih oon- tapi sok tau bangeds.. uuh nggemesin!

ayahnya, sangat nggak jelas, bayangin aja mas-mas beraksi pahlawan bertopeng secara sengaja di depan putrinya (dan ditanggepin pula sama yotsuba dengan gerakan yang nggak kalah aneh bin ajaib)

asagi, mahasiswa cantik berambut pirang sepunggung yang usil nggak karuan dan suka banget ngegodain sama yotsuba.

torako, temen asagi yang amat sangat cool, cewek perokok berambut pendek dengan dandanan tomboy abis (tak kira pertama pacarnya asagi..ternyata cewek, tapi bisa aja mereka sebenernya emang pacaran, sejak 90an pacaran sesama jenis jadi semakin out loud bukan?)

miura, anak sd yang jutek, tapi yah, namanya juga anak sd, masih mudah diajak komunikasi oleh youtsuba sebagai sesama anak kecil-dipengaruhi dan digoda yotsuba-. tapi sebaliknya sebagai anak sd dia sudah bisa menipu yotsuba dengan pemikiran-pemikirannya. misalnya aja waktu yotsuba kaget melihat rumah miura yang tinggi banget (apartemen). langsung aja si miura bilang kalo dia sebenarnya putri raja jadi bisa tinggal di tempat yang sekeren itu..
tapi dia juga bilang kalo dia cukup miskin sehingga nggak mampu beli sepeda roda dua (dia pakenya sepeda roda satu!!) yang langsung ditanggapi yotsuba dengan "kenyataan hidup memang begini..tuan putri ternyata nggak mampu beli sepeda ya"
halah sok bangeds nggak sehhh..

fuuka, anak sma nyentrik, wakil ketua osis 2, cukup populer di sekolah, kelihatannya pinter-emang sih-, tapi kacau juga, ah nggak ada yang nggak kacau di komik ini.

ayahnya ngomong tentang yotsuba kalau.. "She can find happiness in anything. Nothing in this world can get her down."

percaya dong, ketawanya aja kaya gini..

hilariously funny. picture from here and here


1 lunatics:

Shulamith 7 Februari 2011 pukul 16.54  

Hahahah...setuju banget. Ternyata bukan cuma gw yang ngakak abis-abisan baca komik ini. Torako ma Asagi emang keren klo beneran jadian. :D

shout it!!!

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP