this fortnight, just this one fortnight when the moon shines on your beautiful face, through my eyes, my everything revealed.

hari ini: dua sisi bangjo

>> Jumat, 07 November 2008


hujan deras. jogja..jogja..

beruntungnya, panas berganti hujan, panas lagi hujan lagi.

cucian pada bingung. sudah mau kering basah lagi.

masih hujan deras berjubah ponco, ketemu bangjo, lampu nyala merah dan masih 56 detik sebelum jadi hijau.

pelajaran satu. sabar. sambil ngeliat ke kanan, kiri. mbak-mbak tanpa ponco yang juga kejebak bangjo, poor you, semoga nanti di rumah ada yang masakin mi instan dan wedang jahe buat kamu. anak kecil masih kicik-kicik cari receh, ngamen. mm, satu sisi sedih, sisi lain seneng banget mereka main ujan-ujanan sambil dapet receh. (jadi inget, dulu pas kecil sering banget saya mimpi ujan duit, terus lari-larian sambil ngeliat takjub bin hepi sama uang yang tertebar dimana-mana).

nyala hijau. orang tak sabaran di belakang sudah pencet-pencet klakson kayak gila aja, padahal baru aja nyala hijau. orang itu lagi ada masalah. saya tarik gas dan cepet-cepet kabur, sebelum sabar saya berubah jadi kesal.

ketemu bangjo. kali ini angka barusan berubah dari warna merah ke hijau. saya langsung menerobos. senyum. ear to ear.

pelajaran dua. syukur. alangkah senangnya dapat lampu hijau saat hujan deras seperti itu. dunia lebih cerah. burung-burung berkicauan. orang rumah pasti sudah nggak sabar mau ketemu saya. senyum lagi.

0 lunatics:

shout it!!!

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP